Pesantren putri Darul Marhamah Cileungsi menggelar acara wisuda akhir dan tahfidz tahun pelajaran 2021-2022. Acara yang digelar di gedung kesenian Pandan Sari Taman Bunga Wiladatika, Cibubur Jakarta Timur pada rabu pagi (1/6) tersebut mewisuda sebanyak 54 orang siswa dari tingkat Madrasah Tsanawiyah dan 36 orang siswa dari tingkat Madrasah Aliyah (MA).

Acara rutin tahunan tersebut dimulai sejak jam 06.45 yang diawali dengan beberapa penampilan santri dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari Pembina yayasan Al-Irsyah al Islami Darul Marhamh, Azalia Afif, mudir ‘am Darul Marhamah, ustadz Abdurrahman Wahyudi, dan beberapa tamu undangan dari                             dari Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad Al Islami, pengawas Madrasah kabupaten Bogor..

Di awal sambutannya, Mudir ‘Am Darul Marhamah, ustadz Abdurrahman Wahyudi mengajak segenap wisudawati dan seluruh tamu undangan yang hadir untuk bersyukur, mengingat tahun ini akhirnya acara  wisuda akhir dapat dilaksanakan secara langsung.

“Kita benar-benar bersyukur kepada Allah karena hari ini kita akhirnya bisa melaksanakan acara wisuda secara langsung setelah dua tahun kita menghadapi ujian yang luar biasa sulit yaitu adanya virus covid-19,” ungkapnya di hadapan wisudawati dan walinya masing-masing.

Namun demikian, menurutnya, di tengah-tengah mewabahnya virus covid 19, Darul Marhamah terus memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal kepada setiap siswa melalui pembelajaran dan pendidikan jarak jauh sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Buktinya, hari ini kami mencatat beberapa nama diantara para wisudawati ini yang berhasil meraih prestasi dalam berbagai bidang, baik di bidang sains, seni, dan bahasa dari tingkat regional bahkan tingkat nasional. Kurang lebih ada 125 prestasi yang sudah mereka raih ditambah dua orang yang berhasil menyelesaikan hafalan Al-Quran 30 juz,” pungkasnya yang disambut tepuk tangan meriah tamu undangan.

Sementara itu, pengawas madrasah Tsanawiyah Kabupaten Bogor, Drs. Didin Haribudin dalam sambutannya mengaku bangga atas keberadaan pesantren Darul Marhamah di Kabupaten Bogor. Menurutnya, keberhasilan siswa-siswa Darul Marhamah dalam berbagai macam prestasi patut menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Bogor, khususnya sekolah-sekolah yang ada di sekitar Cileungsi.

“Kami sebagai pengawas madrasah merasa bangga terhadap Darul Marhamah ini, sebab prestasi para siswanya yang luar biasa di berbagai bidang, dari sains, seni, dan bahasa di tingkat regional bahkan banyak yang tingkat Nasional, apalagi hari ini ada beberapa wisudawati yang berhasil menyelesaikan hafalan tahfidznya 30 juz, Alhamdulillah,” ungkapnya penuh syukur. (uzi)