Guru dan siswa Madrasah Aliyah Pesantren Putri Darul Marhamah Cileungsi Bogor, raih belasan medali dalam ajang Kompetisi Pelajara/Pengajar Indonesia (KOPPI) tingkat nasional yang diselenggarakan dan diumumkan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada Senin (13/6).

Melalui laman resminya, tercatat beberapa nama guru dan siswa Darul Marhamah bersama ratusan nama lain peraih medali. Salah satunya atas nama Dewi Rahayu Purwaningrum, Guru bahasa Inggris tersebut tercatat sebagai peraih medali emas, bahkan masuk tiga terbaik di bidang bahasa inggris dari 103 peserta.

Selain itu, di bidang Geografi tercatat enam siswa peraih medali emas atas nama Kayla Aura Sapphire De La Rosa kelas XI, Najla Shafa Nurul Fadhilah kelas XI, Shakinah Ramadhanti kelas XI, Giska Harumi Hamber kelas XI, Nasywa Az-Zahira kelas XI, Nanda Kurnia Mu’tamira kelas XI, dan satu medali perak atas nama Rohadatul Aisyi Abdurrahman kelas XI dari 199 peserta lainnya.

Sementara itu, empat orang siswa yang sama juga berhasil meraih medali perunggu di bidang berbeda. Keempat siswa tersebut atas nama Shakinah Ramadhanti kelas XI, Giska Harumi Hamber kelas XI, Najla Nurul Fadhilah kelas XI, Kayla Aura Sapphire De La Rosa kelas XI dalam bidang Sejarah dari 228 peserta lainnya.

Atas raihan prestasi tersebut, kepala sekolah Madrasah Aliyah Darul Marhamah, Nanik Novianti Isnawiah, mengungkapkan rasa syukur dan optimis, khususnya menjelang akhir tahun ajaran sekolah, “Alhamdulillah dengan prestasi guru dan santriwati di penghujung akhir tahun pelajaran 2021-2022 membuktikan bahwa kami masih semangat berprestasi,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya juga berharap seluruh siswa maupun guru terus mengembangkan diri masing-masing. Salah satunya adalah dengan mengikuti berbagai lomba di bidang mata pelajaran maupun di bidang keterampilan-keterampilan lainnya. (uzi)