Pesantren putri Darul Marhamah Cileungsi memulai tahun pelajaran baru 2022-2023 dengan menggelar kegiatan Masa Ta’aruf Santriwati Madrasah (MATSAMA) untuk 41 santri baru dan Reorientasi untuk santri lama sejak Selasa (5/7) kemarin.

Mudir ‘Am Darul Marhamah, ustadz Abdurrahman Wahyudi, dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan pentingnya kegiatan  tersebut dalam rangka memantapkan keyakinan seluruh santri terhadap sistem pendidikan yang dibangun di Darul Marhamah.

Menurutnya, inti dari semua kegiatan pendidikan adalah proses pembiasaan. Oleh sebab itu, semua pembiasaan-pembiasaan yang akan dibangun di Darul Marhamah harus tuntas disampaikan dengan baik selama kegiatan Masa Ta’aruf Santriwati Madrasah (MATSAMA) dan Reorientasi ini.

Tidak saja tersampaikan, namun menurutnya juga harus dipastikan seluruh santri dapat memahami, “naif sekali kalau ada santri yang belum hafal ikrar santri, pastikan selama matsama dan reorientasi ini semua santri hafal, baik versi bahasa arab, bahasa inggris, dan bahasa indonesia baik santri lama maupun santri baru,” ungkapnya.

Khusus santri baru, ustadz Abdurrahman Wahyudi menghimbau agar sudah hafal lirik lagu mars Al-irsyad dan Himne Darul Marhamah serta menyanyikannya dengan baik selain memahami aturan-aturan yang akan dibangun di Darul Marhamah.

“Pastikan selama satu minggu ini sudah selesai semuanya, sudah tersampaikan dan untuk hal-hal yang tadi sudah hafal semuanya,” tegasnya. (uji)