Mudir ‘Am pesantren putri Darul Marhamah Bogor, Ustad Abdurrahman Wahyudi, menghadiri perayaan milad NICE Indonesia yang ke-4 pada Sabtu pagi (5/2) kemarin. Acara yang juga dihadiri oleh beberapa kepala-kepala sekolah lain dari beberapa lembaga pendidikan tersebut digelar di gedung hotel Swis Belresidences Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam acara yang juga dilangsungkan secara daring melalui zoom meeting tersebut, dibuka secara langsung oleh CEO NICE Indonesia, Dasril Guntara dan juga dihadiri CEO NAMA Foundation, Dr. Saleh Bazead melalui daring serta beberapa pimpinan-pimpinan lembaga sosial kemanusiaan dan kemasyarakatan.

Selain memenuhi undangan, kehadiran mudir ‘am pesantren putri Darul Marhamah tersebut juga menendai hubungan kerjasama yang baik dengan NICE Indonesia dalam ikhtiar meningkatkan mutu penyelenggaraan layanan pendidikan di Darul Marhamah semakin berkualitas dan professional yang sudah terjalin selama ini.

Perlu diketahui, sejak 2019 pesantren putri Darul Marhamah menjadi salah satu sekolah yang secara resmi menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan NICE Indonesia, dalam program-program berkelanjutan peningkatkan mutu dan kualitas pendidikan maupun pembelajaran.

Menurut ustad Abdurrahman Wahyudi, wujud kerjasama antara NICE Indonesia dengan pesantren putri Darul Marhamah selama ini sudah cukup baik dan memberikan dampak yang positif. Di antaranya berupa pembinaan-pembinaan di bidang tatakelola sekolah yang lebih profesional, pelatihan bagi guru-guru, siswa, hingga pembinaan parenting bagi para orang tua siswa.

Tidak hanya itu, melalui kerjasama tersebut NICE Indonesia juga telah membarikan peluang beasiswa penuh kepada siswi-siswi Darul Marhamah untuk melanjutkan kuliah di seluruh perguruan tinggi swasta maupun negeri Indonesia yang pada tahun lalu sebanyak 5 orang siswi Darul Marhamah sukses meraihnya.

“Dalam hemat kami, kerjasama antara Darul Marhamah dengan NICE Indonesia yang sudah terjalin selama ini ada yang berupa software ataupun hardware, artinya ada kerja sama yang sifatnya berupa bimbingan secara sistem, seperti bagaimana menejemen sekolah yang baik dan profesional ataupun bantuan-bantuan non sistem, seperti pemberian beasiswa atau perangkat-perangkat pembelajaran dan pendidikan,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan, kerjasama dengan NICE Indonesia diharapkan menjadi kolaborasi yang terus memberikan dampak positif bagi pendidikan dengan berbagai inovasi serta program-program pendidikan dan pengajarannya, sehingga Darul Marhamah menjadi sekolah yang maju serta menjadi agen-agen pencetak generasi terbaik bangsa ke depan. (zi)