charset ?>"> Informasi Pendaftaran

PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB)
ISLAMIC GIRLS BOARDING SCHOOL DARUL MARHAMAH
TAHUN PELAJARAN 2021-2022

Syarat Pendaftaran

  1. Membayar formulir pendaftaran Rp 450.000,-* (uang pendaftaran yang sudah dibayarkan, tidak dapat dikembalikan)
  2. Mengisi formulir pendaftaran, jika formulir dikirim lewat internet dikirim ke email: ppdb.igbs.darulmarhamah@gmail.com kemudian konfirmasi melalui telepon.
  3. Menyerahkan Fotocopy Akta Kelahiran
  4. Menyerahkan pas photo ukuran 3 x 4 = 2 lembar, memakai seragam dan jilbab
  5. Menyerahkan Fotocopy rapor yang sudah dilegalisir SD/MI/SDI/SDIT Kelas V semester 1 dan 2, kelas VI semester 1 (untuk pendaftaran MTs), SMP/SMPIT/MTs Kelas VIII semester 1 dan 2, kelas IX semester 1 (untuk pendaftaran MA).
  6. Menyerahkan Fotocopy raport MTs/MA sebelumnya (bagi peserta didik pindahan)
  7. Menyerahkan Fotocopy ijazah dan SKHUN yang sudah dilegalisir (boleh menyusul)
  8. Fotocopy Kartu Keluarga ( 1 lembar )
  9. Fotocopy Kartun NISN ( 1 lembar )
  10. Menyerahkan surat keterangan kesehatan dokter Rumah Sakit yang menyatakan:
    • Bebas TBC*
    • Bebas dari obat obatan terlarang (Narkoba)*
    • Bebas Kutu*

Kuota Pendaftaran

Kuota yang tersedia adalah 63 Peserta Didik untuk MTs, 50 Peserta Didik untuk tingkat MA

Tempat & Informasi Pendaftaran

  1. Tempat Pendaftaran di Islamic Girls Boarding School (IGBS) Darul Marhamah
  2. Layanan Informasi :
    • Website : http://darulmarhamah.sch.id/
    • PPDB : 0852 1211 4447

Pelaksanaan Seleksi/Tes

Tes dilaksanakan langsung pada saat mendaftar ditempat (on the spot test) Pengumuman hasil seleksi / tes, 10 hari setelah pelaksanaan melalui sambungan telepon atau website Darul Marhamah.

Madrasah Tsanawiyah

  1. Materi UASBN SD/MI ( B.Indonesia, Matematika, IPA)
  2. Baca tulis Al – Qur’an dan hafalan Al –Qur’an
    • Tartil ( Membaca dengan benar)
    • Menulis ayat ayat Al – Qur’an dengan benar
    • Hafalan al – Qur’an disesuaikan dengan kemampuan calon Peserta Didik
  3. Praktik ibadah Amaliyah
    • Bacaan dan gerakan sholat
    • Pelaksanaan waktu
  4. Wawancara Orang tua & Peserta Didik

Madrasah Aliyah

  1. Materi SMP/MTs ( B.Indonesia, Matematika, B.Inggris. IPA Terpadu)
  2. Baca tulis Al – Qur’an dan hafalan Al –Qur’an
    • Tartil ( Membaca dengan benar)
    • Menulis ayat ayat Al – Qur’an dengan benar
    • Hafalan al – Qur’an disesuaikan dengan kemampuan calon Peserta Didik
  3. Praktik ibadah Amaliyah
    • Bacaan dan gerakan sholat
    • Pelaksanaan waktu
  4. Wawancara Orang tua & Peserta Didik

Madrasah Aliyah (MA)

Pembayaran I (10 hari setelah pengumuman seleksi/tes)

Uang Pangkal : Rp.10.000.000,-
Seragam : Rp.2.150.000,-
Uang Kasur : Rp.600.000,-
Dana pendidikan & kegiatan 1 tahun : Rp.6.000.000,-
SPP Juli 2020 : Rp.2.950.000,-
Total : Rp.21.700.000,-

Pembayaran II (bulan Juni 2020)

Uang Pangkal : Rp.7.400.000,-
TOTAL PEMBAYARAN : Rp.29.100.000,-

Madrasah Tsanawiyah (MTs)

Pembayaran I (10 hari setelah pengumuman seleksi/tes)

Uang Pangkal : Rp.10.000.000,-
Seragam : Rp.2.150.000,-
Uang Kasur : Rp.600.000,-
Dana pendidikan & kegiatan 1 tahun : Rp.6.000.000,-
SPP Juli 2020 : Rp.2.600.000,-
Total : Rp.21.350.000,-

Pembayaran II (bulan Juni 2020)

Uang Pangkal : Rp.7.000.000,-
TOTAL PEMBAYARAN : Rp.28.350.000,-

Biaya pendaftaran pendidikan tahap I dan II dibayarkan ke:

  1. Transfer ke Bank BNI Syariah Cabang Bogor No Rek. 0268052817 dengan mencantumkan 015 di 3 digit akhir nominal pembayaran (contoh biaya pendaftaran Rp 450.015,-) a/n Yayasan Al-Irsyad Al-Islamiyyah Darul Marhamah
  2. 2. Mengkonfirmasi dengan mengirim bukti transfer via WA ke 0858 8637 5674 (WA Only) dan konfirmasi telepon/sms ke 0878 8256 2286 (Najwa Bag. Keuangan) Contoh : sudah transfer biaya pendaftaran PPDB Rp 450.015,- a.n Aisyah Binti Abdullah ( Nama Lengkap Peserta Didik)
  3. Menyerahkan bukti transfer ke Bagian Keuangan

Keterangan
Pembayaran pelunasan maksimal bulan Desember 2020 mendapatkan potongan Rp. 4.000.000,-